SMAN 2 BAE Peduli

Minggu, 19 Februari 2012

print this page
send email
Pada hari Sabtu, 18 Februari 2012 SMAN 2 BAE KUDUS mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di aula SMAN 2 BAE KUDUS. Para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut dan konsentrasi menyimak acara demi acara yang disuguhkan. Tidak hanya ceramah dan istighosah bersama, acara Maulid Nabi ini juga diisi dengan sesi kuis, game, sholawat bersama, dan menyanyikan lagu-lagu religi.
Pada kesempatan acara kali ini, SMAN 2 BAE KUDUS mengundang kaum dhuafa dan memberi santunan kepada mereka dalam bentuk barang dan juga uang. Kaum dhuafa yang diundang antara lain, tukang becak, pengamen, anak yatim piatu, dan para lansia. Tujuan dari mengundang kaum dhuafa tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa sosial dari para pelajar, terutama pelajar di SMAN 2 BAE KUDUS. Selain bantuan dari sekolah, para siswa dari kelas X hingga kelas XII juga mengumpulkan pakaian dan peralatan sholat layak pakai untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan dikirimkan ke masjid-masjid yang membutuhkan.
Dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung dapat menyadarkan para siswa alangkah bersyukurnya mereka dengan apa yang mereka punya sekarang dan potret perjuangan hidup masyarakat kecil seperti mereka ini yang wajib kita contoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar